Promo Ganti Oli Mobil Paling Murah

10 Mei 2020 23.54

Pemeliharaan mobil biasanya dilakukan secara rutin, atau jika akan melakukan suatu perjalanan jauh, Anda juga perlu melakukan pemeliharaan mobil. Salah satu bentuk pemeliharaan mobil adalah penggantian oli. Biasanya penggantian oli ini dilakukan jika odometer Anda sudah memasuki angka 5000 kilometer. Beberapa bengkel akan meminta Anda untuk kembali mengganti oli ketika kilometer Anda sudah memasuki angka kilometer tersebut, tergantung dari jenis oli yang dipakai. Jika Anda akan melakukan perjalanan jauh dengan mobil, sebaiknya Anda memperkirakan seberapa jauh jarak yang akan ditempuh, dan mempersiapkan mobil Anda dengan oli yang dapat mendukung untuk menempuh jarak tersebut tanpa menimbulkan kendala.

Melihat kebutuhan dari penggantian oli pada mesin mobil ini yang harus dilakukan secara rutin, tentu Anda akan menimbang - nimbang mengenai oli jenis dan merk apa yang bagus untuk digunakan tapi juga memiliki harga yang murah. Harga oli mobil yang paling murah mulai dari Rp 60.000 / liter sampai dengan yang termahal adalah Rp 250.000 / liter. Variasi harga ini bergantung pada peruntukkan oli dan juga kualitas dari oli tersebut. Merk juga sangat mempengaruhi harga oli ini, untuk beberapa merk yang sudah terkenal dan besar, harga nya akan lebih mahal.

Untuk penggantian oli yang lebih murah, Otomall.id hadir untuk menjawab hal ini. Berikut adalah perbandingan harga ganti oli di Otomall.id yang dijamin jauh lebih murah dibandingkan bengkel umum dan bengkel resmi untuk kualitas yang sama.

 

 

 Otomall.id

 Bengkel Umum

 Bengkel Resmi

Toyota Avanza

 315,000

 420,000

 510,000

Toyota Agya

 251,000

 360,000

 420,000

Toyota Innova

 445,000

 540,000

 690,000

Toyota Fortuner

 445,000

 540,000

 690,000

Untuk melihat daftar harga lengkap penggantian oli di Otomall.id, termasuk filter oli dan jasa, dapat dilihat disini atau langsung ke halaman pemesanan berikut

Ganti Oli Mobil Paling Murah >>

Pemilihan oli ini tidak hanya karena harganya yang murah saja, namun juga harus Anda pertimbangkan pada pengaruh ke kualitas mesin mobilnya. Karena jika oli murah namun kualitas kurang baik, maka akan merusak mobil dan Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk melakukan service mobil Anda. Pilih lah yang sesuai dengan kebutuhan mobil Anda dan konsultasikan pada orang yang melakukan servis, agar pilihan yang diambil tepat.

Selain penggantian oli ini berfungsi untuk menjaga performa mesin mobil Anda, oli juga berfungsi sebagai pembersih mesin, pendingin mesin, dan pelumas mesin. Semakin presisi mesin Anda, maka Anda harus menggunakan oli yang lebih encer, tahan panas, dan tahan oksidasi. Oli ini juga memiliki jenis yang berbeda, ada 3 jenis oli yang dapat digunakan untuk mobil yaitu oli semi sintetis, oli full sintetis, dan oli mineral. 

Ganti oli ini juga tidak hanya dilakukan pada mobil yang sering digunakan untuk bepergian, tapi juga tetap harus dilakukan pada mobil yang di diamkan. Penggantian ini berfungsi untuk membersihkan mesin - mesin mobil. Sehingga mobil Anda tidak akan mengalami gangguan mesin berkerak.

Ada beberapa bengkel yang akan menyarankan untuk melakukan penggantian oli mobil secara bertahap pada kilometer 5000 dan kilometer 5000 berikutnya. Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah tanggal service pada kartu mobil Anda. Jika pada saat tanggal service Anda belum mencapai kilometer yang dianjurkan, ada baiknya Anda tetap melakukan servis untuk melihat bagaimana performa mesin Anda.

Waktu penggantian oli ini juga dipengaruhi oleh kekentalan oli yang Anda gunakan pada mobil Anda. Jika oli yang Anda gunakan adalah 20W50 maka Anda bisa mengganti oli mobil Anda pada kilometer 3000-5000. Namun jika oli yang Anda gunakan adalah 10W-0 maka Anda bisa menjadwalkan untuk melakukan penggantian oli pada kilometer 5.000, 5W30 pada 8.000 km, hingga 5W30 untuk 110.000 kilometer.

Meskipun telah mengganti oli dengan oli yang baik dan melakukan penggantian nya sesuai dengan waktu yang ditentukan, Anda juga harus memperhatikan kondisi dari filter oli mobil Anda. Disarankan untuk melakukan penggantian filter oli setiap 8 bulan sekali. Penggantian filter oli ini berfungsi sebagai penyaring kotoran yang mengendap pada oli.

Jika jadwal service Anda tidak teratur, Anda bisa melakukan pengecekan secara pribadi terkait kualitas oli Anda. Jika Anda melihat oli Anda sudah mulai berubah warna, maka sudah waktunya bagi Anda untuk mengganti oli mobil Anda. Perubahan warna pada oli yang juga menyebabkan bau tengik ini diakibatkan oleh proses oksidasi yang terjadi pada mesin mobil yang telah melakukan perjalanan jauh.

 

Ganti Oli Mobil Paling Murah >>

 

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk lebih cepat mengganti oli mobil adalah jika mobil Anda sering melakukan perjalanan dengan suhu udara di luar sebesar 35 derajat celcius, sering menggunakan mobil dalam medan yang berlumpur dan berdebu, dan sering berkendara dalam keadaan macet yang parah, hal lain yang juga perlu diperhatikan apabila mobil Anda memiliki beban angkut yang lebih dari kebutuhan normal, hal ini akan berpengaruh pada kerja mesin. Mesin yang panas dan terkontaminasi berbagai macam benda dengan kondisi di atas mengharuskan Anda sebagai pemiliknya untuk melakukan penggantian oli lebih awal daripada waktu yang sudah dijadwalkan agar performa mobil Anda tidak terganggu dan tetap aman selama melakukan perjalanan. 

 

Kembali

Apakah anda menyukai artikel ini?

Customer Reviews

Apa kata pelanggan yang telah mencoba servis menggunakan Otomall

Yanto, Fortuner 2017

Harga servis rutin di Otomall.id beneran beda jauh dibandingkan di luaran. Keahlian mekanikpun sangat memadai.

Andi, Agya 2015

Variasi parts yang disediakan lengkap, ada jaminan ori juga. Cukup puas, bakal pakai lagi untuk mobil kedua saya.